Menerima pesanan pembuatan dan pemasangan  
Reiling Tangga Putar - Pagar Rumah Minimalis - Canopy - Teralis Jendela - Atap Baja Ringan
Rak besi display toko - Rak Minimarket - Rak Supermarket - Trolley - Meja Kasir - Perlengkapan Minimarket
untuk wilayah Bogor, Cibinong, Cileungsi, Citeureup, Jakarta, dan Cisarua Cipanas
Hubungi kami di
HP / WA : 08787 024 7579
Email: kokoperdana@gmail.com

Kamis, 22 Oktober 2015

Solusi desain rumah sederhana di lahan sempit

Membuat Desain Rumah Minimalis di Indonesia


Model rumah sederhana saat ini merupakan alternatif yang paling baik untuk membangun sebuah rumah. Lahan yang ada di kota semakin hari akan semakin sedikit berkaitan dengan pertumbuhan jumlah penduduk di daerah Jakarta yang semakin hari semakin banyak.

Bukan hanya di Jakarta, di kota kota besar seperti Surabaya dan juga Medan saat ini sudah sulit sekali untuk ditemukan tanah kosong luas untuk membangun sebuah rumah.

Oleh karena itu sebagai solusi sempitnya lahan yang ada, maka dibuatlah sebuah rumah dengan model rumah sederhana yang minimalis. Model rumah minimalis memang merupakan suatu jawaban pembangunan rumah modern yang hanya memiliki lahan yang sempit

Membuat rumah dengan model minimalis


Untuk membuat sebuah model rumah minimalis, pertama yang harus dilakukan adalah membuat sebuah gambar rumah sederhana yang memiliki konsep minimalis.

Konsep minimalis akan tergambar pada sebuah rumah yang memiliki seni modern dengan paduan garis dan juga sudut. Penggunaan warna warna yang pop akan membantu memperindah tampilan gambar rumah sederhana anda. Selain itu rumah dengan model minimalis biasanya menggabungkan unsur alam seperti taman.

Inti utama dari rumah dengan konsep minimalis adalah memaksimalkan lahan sempit yang tersedia untuk membuat rumah dengan konsep modern dan dengan penataan minimalis yang apik sehingga tidak berkesan berantakan dan sempit meski memiliki perabot lengkap.

Sehingga untuk membuat rumah dengan model minimalis diperlukan kreatifitas untuk memanfaatkan ruang ruang kosong dan perpotensi di setiap sudut rumah.

Perencanaan desain interior rumah minimalis


Rumah minimalis identik dengan pilihan warna monochrome yang kemudian diberikan aksen natural dan warna warna yang sedikit pop untuk memberikan kesan modern.

Untuk pewarnaan rumah minimalis, biasanya untuk dinding lebih baik diberikan dominan warna putih dengan perabotan yang memiliki warna kayu atau gelap. Untuk di exterior pergunakanlah taman yang memiliki unsur rerumputan, dan juga batu batuan. 

Efek bebatuan ini juga bisa di tanamkan di dinding rumah untuk memberikan kesan yang lebih alami. Untuk rumah dengan desain interior rumah minimalis biasanya akan memberikan banyak cahaya dari luar rumah sebagai pencahayaan utama sehingga menghindari penggunaan cahaya lampu di siang hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi pendapat saran dll